Pages

Sebuah Angan"

Assalamu'alaikum wr.wb...Alhamdulillah...saya masih diberi kesempatan untuk mengenyam bangku perkuliahan dan menimba ilmu di bidang IT...sebenarnya bukan cita-cita saya untuk masuk ke dunia ini dan bukan cita-cita saya pula untuk kuliah tetapi bekerja, maka dari itu setelah masuk IT saya nggak tau apa-apa,,apa itu bahasa pemrograman, apa itu sistem informasi dll..tentunya dunia saya sebenarnya agak berseberangan dengan dunia yang saya geluti sekarang...namun tidak terlalu jauh.

beberapa tahun yang lalu setelah lulus SMP saya melanjutkan ke SMK, kenapa SMK? karena yaitu tadi, saya tidak ingin sekolah lagi, saya ingin bekerja. Di SMK saya mengambil jurusan persiapan grafika atau biasa yang disebut dengan prepress. Disini saya diajarkan cara pembuatan film untuk pembuatan plate untuk cetak, selain itu saya diajarkan design grafis dan setting meskipun tidak terlalu banyak.

saya sempat praktek kerja nyata selama satu tahun di luar kota di salah satu Perseroan Terbatas. Dari situ saya mempelajari banyak hal, terutama kecurangan dari pegawai, pengawas, personalia dll. Banyak sekali laporan-laporan yang masuk ke tangan Bapak Direktur yang terlalu direkayasa. mulai dari bagian administrasi, fotoreppro, design, cetak, maupun finishing. selain itu saya juga menginginkan kelancaran dan ketepatan waktu dalam proses order hingga sampai pada ekspedisi.

untuk itu saya ingin membuat sebuah sistem informasi berbasis web. Alasannya yaitu sistem informasi dan web saya pelajari di Informatika sedangkan alasan lain karena web masih berhubungan dengan sebuah design interface. saya begitu menyukai dunia design terutama dalam hal menggambar, meskipun saya tidak terlalu mahir tetapi saya ingin memadukan design dengan IT. Selain itu mungkin sempat terpikirkan keinginan membuat suatu program yang mungkin berguna di bidang grafika...sekalipun ini hanya keinginan yang biasa-biasa saja dan agaknya terlalu sulit di realisasikan...bilamana impian saya ini mungkin sudah ada yang merealisasikan, tapi kayaknya memang sudah ada...(aduh...ketinggalan jaman rek...)mesin-mesin yang dipakai di PERURI yang datang dari Inggris, ternyata setelah saya tanyakan kepada teman saya, mesinnya butuh pemrograman (emang begitu ya kayaknya...aduh gak paham juga...) selain itu mesin-mesin seperti CTF (Computer to film) dan CTP (Computer to plate) yang sudah berkembang di Temprina JawaPos sepertinya memang membutuhkan pemrograman, Saya menginginkan adanya kesempatan untuk mengembangkannya. sekian dari saya ...mohon maaf bila dalam tulisan saya menyinggung atau kurang berkenan kepada pihak-pihak yang terkait....wassalamu'alaikum wr.wb

0 comments:

Posting Komentar